Bulan Ramadhan sebagai moment perubahan

Jumat (11/07) Mushola Tarbiyah FISIP-FEB ramai dikunjungi oleh mahasiswa-mahasiswa yang hendak melaksanakan buka bersama. Mereka tampak antusias mendengarkan kajian islami dari Bp. Suprihatin Ali yang merupakan dosen Ilmu Administrasi Negara. Dalam tausyahnya dengan tema “Bulan Ramadhan sebagai moment perubahan” beliau menyampaikan bahwasannya di bulan yang suci ini hendaknya kita merubah sikap kita menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. “Ingatlah bahwasannya Allah tidak akan merubah suatu kaum melainkan kaum itu sendiri. Akan tetapi tetap saja perubahan kaum akan terjadi bilamana individunya juga sadar untuk merubah dirunya sendiri”, ujarnya.

Usai mereka berbuka puasa dilanjutkan oleh shalat maghrib berjamaah yang diimami oleh Bp. Figo selaku dosen jurusan Ekonomi Akutansi. Lalu setelah itu makan bersama-sama dengan hidangan yang telah disediakan oleh panitia. Dalam jeda acara, Ari Rekza (Ilmu Administrasi Negara 2012) selaku Kabid BPH mangaku bahwa acara ini bertujuan untuk membangun silaturahmi yang baik antara mahasiswa dan alumni. Ia juga mengatakan bahwa acara ini telah disiapkan dengan matang-matang serta berkat kerjasama dari teman-teman FEB yang juga turut membantu terlaksananya acara ini. Selain alumni, dalam acara ini juga turut mengundang ADKP (Aktivis Dakwah Kampus Permanen).

Acara ditutup dengan shalat tarawih bersama-sama di Mushala Tarbiyah yang juga diimami oleh Bp. Figo. Dalam ceramahnya, beliau mengajak kita bersama-sama untuk mendoakan saudara-saudara kita yabg sedang berjihad di Gaza.
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar