FSPI Kukuhkan Laskar Muda 2014

Ikrar. Ketua Umum FSPI FISIP Unila memandu pengucapan Ikrar LMF 2014 yang
kemudian diikuti oleh mahasiswa baru FISIP Unila. Sabtu(11/10).








Bandarlampung, FSPInews,  – Lahan parkir Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) nampak ramai meski hari Sabtu. Sejumlah mahasiswa terlihat asik melakukan game estafet menggunakan kardus. Keriuhan mereka pun mengundang perhatian orang-orang yang kebetulan melintas.

Game yang bertujuan melatih kekompakan ini dimainkan Laskar Muda Forum Studi Pengembangan Islam (FSPI) FISIP Unila 2014. Laskar Muda FSPI (LMF), merupakan sebutan bagi mereka anggota baru FSPI FISIP Unila. Beserta pengurus FSPI, LMF memulai rangkaian Up Grading Pengukuhan sejak pukul delapan pagi. Dengan mengikuti petunjuk dari satu pos ke pos lain, LMF menjalani rangkaian Up Grading yang berlokasi di seputaran kampus Unila.

Di sela waktu istirahat, siang itu LMF beserta pengurus FSPI menggelar makan siang bersama. Up grading Pengukuhan LMF sendiri, merupakan agenda rutin tahunan bidang Kaderisasi FSPI FISIP Unila yang bertujuan mengukuhkan secara resmi LMF sebagai anggota muda FSPI FISIP Unila. Disisi lain, Up grading juga bertujuan membawa dampak positif terhadap pemahaman LMF dalam berorganisasi. “Ini adalah event pemantapan diri dan semangat mereka sebagai keluarga baru FSPI yang nantinya melanjutkan estafet perjuangan FSPI sebagai Lembaga Dakwah Kampus (LDK)”, ungkap Sidiq Aryono selaku Ketua Pelaksana.

Bukan hanya FK Unila, up grading yang dilaksanakan Sabtu (11/10) ini melalui rute antara lain Fakultas Teknik sebagai pos I, Fakultas Kedokteran sebagai pos II dan kolam renang Unila sebagai pos terakhir. Dalam setiap pos, LMF telah disediakan game untuk mereka mainkan secara berkelompok yang seluruhnya mengandung tujuan dan makna tertentu. Antara lain menumbuhkan rasa kepemimpinan dari setiap diri LMF, saling percaya dan kompak dalam mencapai tujuan bersama, menumbuhkan rasa percaya dan patuh pada pemimpin, melawan rasa takut serta melatih kesabaran dan ketelitian dalam setiap pekerjaan.

Sebagai pos terakhir, area kolam renang Unila sore itu tampak sejuk dan lengang. Raut wajah lelah yang terlihat setelah seharian menjalani up grading, tidak mengurangi semangat LMF saat prosesi pelantikan berlangsung. Dengan lantang dan khitmad, mereka mengucapkan Ikrar LMF yang dipandu langsung oleh Sholehuddin Ridlwan selaku Ketua Umum FSPI.

Hari itu LMF resmi dilantik sebagai anggota muda FSPI FISIP Unila 2014. Bagi mereka, up grading ini lebih dari sekedar pengukuhan biasa. Mereka merasa terhibur dan mendapat banyak pelajaran dari games yang diadakan. “Saya semakin belajar bahwa di kondisi apapun kita tidak akan bisa hidup secara individu. Mempercayai orang lain terutama pemimpin kita dan yang terpenting tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, meski terkadang jalan yang dihadapi tidak selalu seperti yang kita inginkan”, ungkap LMF FSPI FISIP Unila 2014 Ayu Rahma Dayanti. (RNS/MCF FSPI FISIP UNILA)
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar