FSPI Adakan Kegiatan BBM

Naik Atap, Para punggawa ikhwan FSPI sedang membersihkan atap mushola At-Tarbiyah. Dengan berbekal sapu dan tongkat mereka asyik membuang dedaunan yang berada diatap mushola. Foto dibidik 20 Juli 2014 09.30 WIB


“innallahu jamil wa yuhibbul jamal, sesungguhnya Allah itu indah dan Dia menyukai keindahan” Alhadist.
Allah memang mencintai keindahan, untuk itulah kita sebagai hamba-Nya berkewajiban untuk menjaga keindahan selalu. Karena selain menambah nilai ibadah,  keindahan dapat menjadi daya tarik bagi kita untuk selalu meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan rasa cinta akan lingkungan.

Keindahan erat kaitannya dengan kebersihan, kerapian dan keteraturan. Dan kebersihan sendiri merupakan syarat yang mutlak dari suatu ibadah, kebersihan pula menciptakan kesan yang luar biasa dalam membangun keindahan.

Minggu, 20 Juli 2014, bertempat di mushola At-Tarbiyah (Mutar), FISIP Universitas Lampung, Forum Studi dan Pengembangan Islam (FSPI) mengadakan kegiatan bersih-bersih  mutar (BBM). Firdaus, mahasiswa Administrasi Negara 2012, FISIP yang merupakan sekretaris umum FSPI menjelaskan, “Kegiatan yang merupakan agenda ramadhan ini, merupakan agenda  yang dikhususkan untuk ikhwan FSPI yang menjadi sarana untuk meningkatkan kekompakkan dan silaturahmi”.

Ditengah kesejukan pagi hari dan matahari yang masih malu-malu untuk menampakkan dirinya, tanpa perlu dikomando lagi para punggawa dakwah FSPI yang hadir langsung bersama-sama membersihkan mutar. Mulai dari sapu lantai, membersihkan ventilasi udara, membersihkan atap, hingga membakar sampah yang berserakan disekitar mushola.

Meski dihadiri hanya oleh 40% dari seluruh ikhwan FSPI dan alat-alat yang terbatas, Firdaus mengaku bahwa acara ini berjalan lancar, “Saya merasa bahagia dengan acara ini karena kita dapat bersilaturahmi dan bisa melihat kekompakkan ikhwan FSPI”, ujar Firdaus. “Semoga BBM ini dapat menambah kenyamanan dan meningkatkan nilai ibadah  itu sendiri”, sambungnya. Selanjutnya kegiatan BBM ini diakhiri dengan shalat dzuhur  berjamaah.

Laporan : Wawan Solid BBQ
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar