Saling Berbagi di bulan suci "Posko Cinta Maba 2014"

Bertanya. terlihat beberapa orang sedang
bertanya tentang masalah verifikasi berkasi
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلاَ تَعَاوَنُوا عَلَى اْلإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
"Dan tolong-menolonglah kalian dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kalian kepada Allah, sesungguhnya Allah amat keras siksa-Nya." (Al-Maa`idah:2)

Manusia adalah mahluk sosial yang senantiasa membutuhkan orang lain. Dalam mengarungi dinamika kehidupan sudah merupakan hukum alam manusia tidak dapat berdiri sendiri. Sekecil apapun aktivitas kita, disadari atau tidak, manusia selalu membutuhkan pihak lain. Sebagai mahluk ciptaan Allah yang dilengkapi dengan akal pikiran dan hawa nafsu, sudah selayaknya kita renungkan dan menyibak rahasia tersebut. Salah – satu fenomena yang perlu dikondisikan adalah agar kita dapat mengolah alam kesadaran kita untuk selalu bekerjasama dalam menghadapi segala persoalan, saling bantu membantu, meminimalisir sikap angkuh  dan prilaku sombong dan mengubur ego pribadi kita guna menumbuhsuburkan kestabilan emosi, kepedulian sosial dan kematangan iman dan taqwa kepada sang Khalik.

Pagi itu (21/7) pukul 06:30, Gedung Serba Guna Universitas Lampung sudah ramai dengan mahasiswa baru yang akan melakukan verifikasi berkas. Mahasiswa baru yang diterima di Universitas Lampung melalui jalur SBMPTN ini terdiri dari 2802 mahasiswa dari berbagai daerah. Untuk membantu mahasiswa baru memperoleh informasi Unit Kegiatan Mahasiswa Bina Rohani Islam Mahasiswa(UKM Birohmah) yang mulai kemarin (21/7) membuka posko informasi dengan tema “Birohmah Cinta Maba 2014”. Kegiatan ini berkerjasama dengan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF). Amanda Putra Seta (Agribisnis 2010) mengatakan mahasiswa baru sangat antusias dengan dibukanya posko ini. Hal ini dibuktikan saat pertama kali dibuka sudah pada merapat disekitar posko.

“Mahasiswa Baru sangat antusias, karena saat baru dibuka tadi pukul 06:30, sudah pada kesini”ujarnya.

Mahasiswa baru yang mendatangi posko rata-rata bertanya tentang apa agenda selanjutnya setelah verifikasi berkas, ada juga yang bertanya tentang uang kuliah tunggal (UKT). Mereka ada juga yang kesulitan dalam hal teknis seperti gagalnya mengupload foto, dan bertanya tentang kelengkapan berkas.

Amanda Seta mengatakan tujuan dibukanya posko ini adalah untuk melayani dan membantu mahasiswa baru dalam hal informasi tentang kelengkapan berkas. Ia juga mengatakan bahwa posko ini juga bertujuan memperkenalkan UKM Birohmah kepada mahasiswa baru. Amanda berpesan untuk mahasiswa baru agar saat kulaih nanti bisa berprestasi dalam hal akademik maupun nonakademik.

“Setelah masuk, semangat kuliah, jadilah mahasiswa yang Produktif, selain mengejar perstasi akademik, juga mengejar prestasi berorganisasi, ikutlah organisasi khususnya Lembaga Dakwah Kampus (LDK)”pesan Amanda Seta ketua umum Birohmah.

Sementara itu dilain tempat Endry Ardianto (Administrasi Negara 2012) selaku kepala bidang kaderisasi LDF FSPI FISIP Unila mengtakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian kita untuk membantu mahasiswa baru dalam verifikasi berkas, dan dengan tema cinta maba harapanya sambutan keluarga besar Birohmah dapat diterima dengan baik.

"Sekecil apapun bantuan kita kepada pihak lain, asalkan diiringi dengan niat yang tulus dan dibarengi dengan hati yang ikhlas pasti ada imbalannya dari Allah swt. tidak ada gunanya kita membantu orang lain kalau niatnya agar disebut hebat atau  dermawan. karena akan sia-sia saja pemberian itu, bahkan bila sudah masuk dalam katagori ria hanya dosa semata sebagai imbalannya"ujar Endry Ardianto.

Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar