Upgrading, Moment Tepat Pererat Ukhuwah

Foto Bersama.  Peserta Upgrading melakukan foto bersama setelah
rangkaian acara selesai
Bandarlampung, FSPI (MCF) Dalam rangka mempererat ukhwah antar pengurus, Forum Studi Pengembangan Islam Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik  Universitas Lampung (FSPI FISIP Unila) mengadakan upgrading kepengurusan di taman wisata Batu Putu ( 23/08 ). Acara ini dimulai pada pukul 07 : 00 di Mushala At-Tarbiyah FISIP-FEB untuk kemudian bersama-sama berangkat menuju lokasi. Batu Putu dipilih sebagai tempat upgrading karena medan yang menantang untuk melatih kekuatan jasadiah para aktifis dakwah kampus. Masih Naturalnya Batu Putu juga menjadi salah satu alasan memilih tempat ini “ Batu Putu tempatnya masih natural jadi bisa membuat kita mentadaburi ciptaan Allah SWT” ujar Firdaus (Administrasi Negara 12) saat di temui.

Sebanyak tiga puluh lima Punggawa FSPI hadir dalam acara ini. Mereka sampai di tempat tujuan sekitar pukul 10:00 WIB. Setelah beristirahat sejenak, merekapun lalu berjalan menuruni anak tangga menuju lokasi air terjun. Lokasi  yang cukup jauh, ditambah medan yang terjal rupanya tak membuat semangat para mujahid muda ini menjadi redup.

“turunya cukup terjal, apalagi pas pulangnya jalannya menanjak, tapi itu tidak mengurangi rasa semangat pada diri kami”ujar Indra Riski Kurniawan (sosiologi 13) salah satu peserta upgrading.

Sesampainya di lokasi air terjun mereka segera menggelar alas. Selanjutmya acara dibuka dan mereka bersama-sama mendengarkan penyampaian materi dari Kak Agus Sholihin.
“kader dakwah itu harus kuat fikriah, ruhiah, dan jasadiyah, salah satu modal untuk berjuang dalam dakwah adalah kedekatan kita terhadap Allah SWT”ujarnya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa aktifis dakwah itu harus memiliki kepekaan terhadap saudara seperjuangannya untuk saling mengingatkan dan menguatkan. Hal ini dikarenakan GHIROH (semangat juang) aktifis dakwah bersifat fluktuatif. Materi ini selesai pada pukul 12 : 00 bersamaan dengan dikumandangkanya adzan Dzuhur, para pengurus lalu melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.

Usai sholat berjamaah mereka bersama-sama menyiapkan untuk makan siang, dimulai dengan membakar ikan lele yang sudah disiapkan sampai mengumpulkan bekal yang sudah dibawa masing-masing menjadi satu tempat. “Acara bakar lele ini seru banget, suasananya juga pas banget. Apalagi kita ngumpulin kayu bakar dulu untuk bakar ikannya, berasa petualangan kecillah”ujar Arie Rekza Cahya (administrasi negara 2012) yang juga merupakan peserta upgrading ini.

Acara dilanjutkan dengan memainkan games, dimana permainanya berupa memindahkan karet gelang melalui sedotan  secara estafet dan juga permainan dengan memindahkan sedotan yang berisi air dari satu orang ke orang lain menggunakan mulut. Rangkaian acara dilalui para punggawa muda ini dengan sangat antusias dan ceria. Muhammad Sulaiman (administrasi bisnis 12) mengatakan bahwa esensi game ini ditunjukkan untuk melihat kekompakan antartim pengurus FSPI yang dimana diberikan suatu amanah dan harus dijaga dan harus disampaikan dengan benar kepada seluruh anggota tim games. “Games ini melatih kita untuk jujur apa adanya dan apa yang kita ketahui harus dikatakan dengan sesungguhnya”tambahnya.

Kegiatan ini selesai pukul 16 : 30 WIB. Setelah sholat Ashar berjamaah merekapun melakukan foto bersama dan kemudian berkemas-kemas untuk pulang. “Dengan dilaksanakannya Upgrading pengurus, harapannya dapat memberikan semangat baru melalui niat yang lurus, ukhuwah yang semakin bagus dan ruhiyah yang makin terurus, Allahu Akbar”Ungkap Sholehhudin Ridlwan (administrasi negara 2012) selaku ketua umum FSPI FISIP Unila.
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar