Badan Sehat, Ukhuwah Makin Erat

Perkenalan. Ketua Umum FSPI sedang mengenalkan Bidang,
Staf, Biro yang ada di FSPI
Bandarlampung, FSPInews, (MCF), Forum Studi Pengembangan Islam (FSPI) FISIP Unila hari ini (9/14) melakukan acara olahraga bersama pengurus dan calon Laskar Muda FSPI (LMF). Kegiatan ini berlangsung di depan Gedung A (Ikhwan) dan di depan gedung B (Akhwat) FISIP.
Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan pengurus setiap bidang, biro, staf dalam kepengurusan FSPI , dan sekaligus untuk mempererat talisilaturahmi dengan mahasiswa baru yang sudah terdaftar menjadi calon LMF. Selain itu acara ini juga diselingi dengan launching Kakak Asuh dan Small intesif Cllas (SIC). Sebuah program kerja dari kerja bidang kaderisasi dan akademik.

“Sistem kerja kakak asuh dan SIC ini hampir sama, kalau di kaderisasi lebih kepenguatan kepada anggota dalam hal ibadah sehari-hari, sedangkan kalau akademik lebih condong ke akademiknya jadi Organisasi ok akademik yes”ujar Endry Ardianto (Ilmu Administrasi Negara 2012) selaku kepala bidang Kaderisasi.

Pukul 06:30 acara dimulai dengan pemanasan terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan lari pagi dengan rute  Fakultas Ekonomi menuju Fakultas Teknik dan diakhiri dengan kembali lagi ke FISIP. Setelah itu para pesertapun mengambil posisi masing-masing ada yang futsal dan ada pula yang bermain bulu tangkis.

Senam pagi bersama tak ketinggalan dalam acara ini. Canda dan tawa para peserta memeriahkan acara pagi itu. Penat, pusing, lelah setelah kuliah selama seminggu pun hilang seketika. Semua peserta larut dalam kebahagiaan. Setelah energy yang tersimpan hampir habis merekapun berkumpul didepan gedung B di sinilah pengenalan pengurus, pembacaan Akademic Award dan launching kakak asuh/SIC berlangsung. Asupan energipun bertambah setelah sarapan pagi bersama.

Tak hanya itu dengan semangat yang tetap menggebu-gebu acara dilanjutkan dengan berenang bersama di Kolam Renang Unila. Lomba rebutan uang logam yang di lemparkan ke kolampun menambah keseruan pagi itu. “selalu dan selalu sulaiman yang menang, memang sulaiman ini anak bakau”ledek sholehhudin Ridlwan(Ilmu Administrasi Negara 2012) sambil diselingi tawa.

Walaupun peserta lain sudah mencuri star duluan, Memang Muhammad Sulaiman (Ilmu Administrasi Bisinis 2012) yang selalu memenangkan lomba ini. Namun meskipun begitu mereka tak kenal lelah, berusaha untuk mengalahkan sulaiman. Bosen dengan Lomba Mengambil uang logam karena yang menang sulaiman terus, pandang mereka tertuju ke papan loncatan yang berdiri tegak di pinggir kolam renang. Beberapa dari merekapun tertarik dan mencoba untuk loncat. “rasanya itu berrr, lama banget sampai dasarnya”komentar Sholeh setelah selesai loncat.

Menurut Yayan (Ilmu Pemerintahan 2014) acara olahraga bareng ini bias membuat pikiran fress kembali dan bias menghilangkan rasa penat setelah dua minggu kuliah. “acaranya bagus, sebagai ajang kumpul-kumpul dan membentuk silaturahmi agar lebih akrab lagi” ujar Yayan salah satu peserta. Ia berharap jika ada agenda lagi bias mengikutinya dan tidak ingin ketinggalan, karena agendanya seru dan menyenangkan sayang untuk dilewatkan. (MCF/AR)

Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar