FSPI Kembali Adakan Pelantikan Laskar Muda Jilid 2

                                                                                 Foto oleh: M. Erig Rustantiyo
Materi. Sholehuddin Ridlwan (ANE '12) saat memberikan materi pada acara
pelantikan LMF jilid 2 di balai rektor. (17/10)
Setelah sukses dengan pelantikan pertamanya, FSPI kembali adakan pelantikan jilid 2 Laskar Muda FSPI 2014 atau disingkat LMF pada Jumat (17/10). 

Acara yang bertempat di balai rektorat Universitas Lampung ini dibuka dengan sambutan oleh Endry Ardianto (Administrasi Negara 2012) selaku ketua bidang kaderisasi FSPI FISIP Unila 2014/2015.

Acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan kedua sekaligus penyampaian materi oleh Ketua Umum FSPI FISIP Unila 2014/2015 Sholehuddin Ridlwan (Administrasi Negara 2012). Dalam materinya ia menyampaikan tentang bagaimana seorang pemuda mampu mengambil peran  kerja nyata melalui 3 konsep yang dikenal dengan konsep "3I". 

Yang pertama adalah "Relasi", artinya seorang muslim itu harus mampu memiliki banyak hubungan teman dengan orang lain. Dengan demikian kita juga akan memiliki banyak chanel untuk investasi kita di masa depan.

Kemudian "Syar'i", yaitu bagaimana seorang pemuda mampu memahami dan mengamalkan islam secara kaffah.

Yang terakhir adalah "Aksi", tentang bagaimana seorang muslim itu untuk melakukan kerja nyata. Termasuk juga kerja nyata dalam bidang dakwah dan membumikan islam dimanapun.

Dan cara cerdas untuk menjadikannya kerja nyata adalah dengan "3M". Apa itu 3 M?

"M" yang pertama adalah mulai dari diri sendiri. Lalu mulai dari hal yang terkecil dan yang terakhir adalah mulai dari saat ini!.

Mat Nasir (Administrasi Bisnis 2014) yang juga terpilih menjadi KKM (Koordinator Keluarga Muda) Fakultas ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan pelantikan jilid 2 ini sangat menginspirasi mahasiswa tentang kaidah pentingnya nilai spiritual keagamaan yang harus ditingkatkan mulai saat ini yaitu dengan melalui FSPI. "Harapan saya setelah masuk FSPI, lebih meningkatkan iman dan taqwa serta menumbuhkan akhlakul karimah yang senantiasa nantinya mengantarkan kepada kesuksesan dunia dan akhirat" ujarnya. (MCF/UER)
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar