Akulah Pemuda Penghemban Risalah

Bandarlampung, FSPInews, (MCF), Bina Rohani Islam Mahasiswa (Birohmah) Universitas Lampung mengadakan kajian keislaman dengan tema “Akulah Pemuda Pengemban Amanah”, Kamis (04/12). Acara ini menghadirkan ustad M. Nazir Hasan sebagai pembicara.

Saat membuka materi Ustad Nazir mengatakan Bahwa Allah tidak rela jika bumi yang telah diciptakanNya di kuasai oleh orang-orang yang tidak beriman dan munafik. Dalam materinya ia juga menyampaikan bahwa dunia hanya aroma.

“Dunia itu hanyalah aroma, Aroma surga tetapi bukan Surga dan Aroma Neraka tetapi bukan pula Neraka”ungkapnya.

Setiap orang merupakan pengemban risalah. Dalam mengemban risalah tersebut kita harus memiliki Iman, Aqidah dan Tauhid. Ketia ketiga sifat itu sudah tertanam dalam jiwa maka akan muncul sikap idealis. Idealis yang digambarkan islam adalah mati syhaid atau menang bersama syariat islam.

Bertempat di Masjid Alwasi’i kajian itu ditutup dengan pesan Ustad Nazir sebagai muslim kita harus berintropeksi diri bahwa kita beriman dan beragama islam karena diperintah Allah. Allah telah memberikan apapun pada diri kita, dan apakah yang telah kita berikan untuk Allah SWT? Bagaimanakah apel rutin (Sholat Lima waktu), sholat malam, zikir, membaca Al-Qur’an, beramal, dan puasa sunah yang merupakan ciri-ciri orang beriman? Apakah sudah kita jalani? (AR/MCF)
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar