FSPI Adakan Tabligh Akbar dengan dai Nasional

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas  Forum Studi Pengembangan Islam Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (UKMF FSPI FISIP Unila) sukses mendatangkan da’i muda nasional  dalam agenda Tabligh Akbar. Tabligh akbar ini merupakan rangkaian agenda dari ISLAMIC CULTURE II. Kegiatan yang bertemakan “jalin ukhuwah tingkatkan solidaritas menuju generasi madani ini” berlangsung di Masjid Al-Wasii Universitas Lampung,  minggu (21/12).

Nadiril Syah mengaku tertarik mengikuti tabligh akbar ini karena pemateri yang di undang merupakan da’i muda tingkat nasional. Selain itu mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi negara ini juga menjelaskan bahwa tema yang diusung oleh panitia menarik untuk diikuti.

Acara ini dihadiri Sekitar 500 mahasiswa ini terdiri dari mahasiswa FISIP, tamu undangan LDK se-selampung. Acara yang dibuka langsung oleh dekan FISIP ini diisi oleh Ustad CECEP Maulana.

Ustad CECEP MAULANA yang merupakan seorang dai muda nasional dan finalis Akademi Sahur Indosiar (AKSI) ini mengatakan bahwa ilmu sangat diperlukan oleh setiap manusia. Karena dengan ilmu kita bisa memahami mana yang baik dan mana hal yang buruk. “tanpa ilmu hidup terasa hampa, tanpa ilmu hidup terasa hampa dan tanpa Al-Quran hidup tidak bermakna”ungkapnya.

Ilmu dapat diperoleh melalui sebuah tarbiyah (pendidikan), tarbiyah ini dibagi menjadi dua hal yaitu tarbiyah Rukhiyah (Ilmu Akhirat/agama) dan tarbiyah dinniah (ilmu dunia). Selain ilmu hal yang perlu dipertahankan untuk menuju generasi yang madani adalah sebuah prinsip. Prinsip yang ada di dalam diri individu haruslah kokoh dan kuat hal ini bertujuan untuk membentengi diri agar tidak goyah terhadap segala godaan duniawi. Prinsip inipun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari  agar hati kita seantiasa memantapkan prinsip tersebut.

Menurut Sholehuddin Ridlwan selaku ketua umum UKMF FSPI mengatakan bahwa melalui  tema yang diangkat dalam tabligh akbar ini diharapkan agar seluruh Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ), lembaga kemahasiswaan (LK), dan lembaga dakwah kampus (LDK) yang ada di lingkungan unila serta LDK seluruh Lampung dapat berkumpul  dalam majelis ilmu yang in shaa Allah bermanfaat.  Dan kafila alumi FSPI juga dapat saling berjumpa. Tingkatlkan solidaritas ini kita implementasikannya dengan program penggalangan dana FSPI peduli pendidikan masyarakat lampng. Menuju generasi madani harapanya generasi indonesia saat ini bukan hanya berfikir  3F, Food Fashion dan fun saja namu lebih baik dari itu generasi muda indonesia befikir tentang kebaikan dirinya, keluarga, masyarakat dan bangsa yang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist.

“tujuan kegiatan ini  agar audience dapat memahami akan pentingnya tarbiyah dan mengerti serta mampu mengimplementasikan peran pemuda, yang kekinian kaum muda-mudi masuk ke dalam buruknya problematika umat”ungkapnya.


Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar