Janganlah mengacuhkan Al-Qur'an

Allah Swt telah menjanjikan memberi rahmat bagi setiap orang yang mendengarkan Al-Qur'an dengan diam dan khusyu.

Allah berfirman : "Dan jika dibacakan Al-Qura'an, dengarkanlah dan diamlah agar kalian diberi rahmat,"(Al-A'raf:204).

Yakni, memusatkan pendengaran kalian terhadapnya untuk memahami makna-maknanya, memperhatikan nasihatnya, diam ketika mendengar bacaan Al-Qur'an hingga selesai, sebagai bentuk pengagungan dan penghormatan terhadapnya agar kalian mendapatkan rahmat Allah sebagai buahnya yang paling besar.

Namun salah satu yang menyebabkan datangnya murka Allah adalah mengacuhkan Al-Qur'an.
"Berkatalah Rasul, 'Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al-Qur'an ini sebagai sesuatu yang diacuhkan,"(Al-Furqan:30)
mereka adalah orang-orang yang jika dibacakan Al-Qur'an kepada mereka, mereka ribut dan memperbincangkan hal lainya hingga mereka tidak mendengarkan Al-Qur'an. itulah sikap mengacukan Al-Qur'an. Orang yang tidak beriman kepada Al-Qur'an dan tidak membenarkanya termasuk mengacuhkan Al-Qur'an. Orang yang tidak mau memperhatikan dan memahaminya termasuk mengacuhkan Al-Qur'an. dan orang yang membandingkan Al-Qur'an dengan syair, perkataan, lagu, senda gurau, atau dengan metode lainya juga termasuk mengacuhkan Al-Qur'an.

Semoga kita semua tidak termasuk kedalam orang-orang yang mengacuhkan Al-Qur'an. Aamiin.
#FSPI_EksisProaktifProduktif
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar