Fspi Champion jadi Ajang Kratifitas

Futsal. Peserta FSPI Champion sedang mengikuti lomba futsal antarbidang
Bandarlampung, FSPInews (MCF), Kebahagiaan diiringi keceriaan bisa terjadi dimanapun, dan kapanpun. Begitupun pagi itu, minggu (23/11) sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Studi Pengembangan Islam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FSPI FISIP Unila) mengikuti kegiatan FSPI Champion. Peserta terlihat antusias saat mengikuti kegiatan yang diadakan oleh bidang kaderisasi FSPI ini.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat ukhuwah antara pengurus dan LMF ini dibuka dengan lomba futsal. Lomba futsal ini merupakan pertandingan antarbidang yang ada di FSPI. Lomba futsal diikuti oleh kader ikhwan sedangkan untuk yang akhwat lomba kasti.

Setelah lomba Futsal dan Kasti selesai acara dilanjutkan dengan Lomba memasak. Ada yang unik di sini, di mana ikhwan yang harus memasak lauk dan sayurnya sedangkan yang akhwat hanya membuat sebuah minuman.

Setelah ditentukan dan dimulainya waktu perlombaan, peserta lomba pun segera tahu apa bahan-bahan utama yang disediakan oleh pihak panitia. Dan bahan utamanya adalah jagung dan tempe. Peserta diperbolehkan membuat apapun dari kedua bahan ini dengan syarat tidak menggunakan penyedap rasa dan bahan tidak boleh ada yang tersisa.

Kehebohan, keseruan, keunikan, dan kegembiraan semua terlihat pada sesi ini. Lomba memasak ini diikuti oleh tiga kelompok, dan semua mempunyai keunikan sendiri-sendiri.

Kelompok satu yang terdiri dari bidang MCF, BPH, dan Danus, mengkreasikan kedua bahan yang telah diberikan panitia menjadi empat jenis masakan. Dari keempat jenis masakan itu mereka beri nama, Blackflafour, Teja Setengah Baya, DragonPer, dan Getrick. Sedangkan untuk minumannya mereka beri nama PutaranIT.

“Sebenarnya kami sudah mengkreasikan dua bahan yang di berikan oleh panitia menjadi 5 jenis makanan, akan tetapi satu masakan yang kami beri nama LumpurLapindo gagal kami hidangkan karena waktu yang tidak mencukupi”ujar Toufan Hidayat (Ilmu Adm Bisnis’13) selaku ketua kelompok satu.

Selanjutnya Kaderisasi dan Kastrat yang tergabung di kelompok dua mengkreasikannya menjadi tiga jenis masakan. Masing-masing dari kreasi tersebut yaitu Cak Kangkung, Perkedel corntempe, tempe goreng pedas manis, dan sambal mangga. Sedangkan untuk minumannya mereka berinama es gula jawa.

Kelompok terakhir yang diisi oleh BBQ dan Presidium membuat dua jenis makanan. Cah tempe jagung kemangi, jampe pedas (jagung tempe) dan minuman yang diberi nama Es gula asem jawa.

M. Erig Rustantyo (Ilmu Komunikasi’13) salah satu peserta mengungangkapkan acara yang keren dari FSPI, selain bisa mempererat ukhuwah antara pengurus dan Laskar Muda FSPI (LMF), juga bisa digunakan sebagai wahana refresing di akhir pekan. “Lewat acara ini ternyata dapat diketahui bahwa ihkwan-ikhwan di FSPI juga bisa memasak, yah.. walaupun kelompok kami belum berkesempatan untuk menang, akan tetapi seru-suraan saat masaknya itu sangat menyenangkan, menang kalah itu biasa, ukhuwah yang terjaga baru luar biasa”ungkapnya.

Acara terakhir adalah makan bersama dan sekaligus pembagian hadiah. Juara pertama Futsal diraih oleh tim Kaderisasi sedangkan untuk kasti dimenangkan oleh tim gabungan dari MCF, Kaderisasi, BBQ, dan Danus. Sedangkan untuk lomba memasak dimenangkan oleh kelompok tiga. Untuk penghargaan bidang yang mendapatkan penghargaan karena menghadirkan anggota terbanyak yaitu untuk ikhwan diberikan oleh tim kaderisasi sedangkan untuk akhwatnya diberikan kepada tim MCF. (MCF/AR)
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar