Pahlawan Sejati Di Kampus, FSPI Peringati Hari Pahlawan

Bunga Dakwah. Tiga kunci untuk menjadi pahlawan dikampus yaitu
Bunga dakwah (Buku Ngaji dan Dakwah), Selasa (11/11)
FSPI FISIP Unila Peringati Hari Pahlawan Pahlawan yang sejati itu bukan seperti yang dianugrahkan presiden kepada seseorang, akan tetapi pahlawan yang sejati itu seperti rasulullah dan para sahabat yang menegakkan ajaran Allah. Dalam rangka memperingati hari pahlawan sekitar 60 mahasiswa mengikuti workshop yang diadakan oleh akademik Forum studi pengembangan islam (FSPI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (unila). Kegiatan yang bertema “A Heroes Begin From Campus” ini berlangsung di Mushola At-Tarbiah FISIP-FEB, Selasa (11/11).

Refiananda Maulana Hanif mengaku tertarik dengan tema yang dipilih panitia. Oleh karena itu mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi bisnis ini ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana cara menjadi superhero di kampus.

Meski terkendala dengan cuaca, acara tersebut tetap berlangsung secara meriah karena peserta focus kepada pemateri. “sebenarnya acara ini akan diadakan di lapangan belakang rektorat, akan tetapi karena hujan kita alihkan ke mushola at-tarbiah” ungkap Isma Yudi Permana selaku kepala bidang akademik.

Dengan mengikuti workshop ini Mat Natsir mengaku mendapatkan banyak ilmu baru yang bermanfaat dalam kehidupan di kampus. Ia berharap bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupannya sehari-hari. “Materinya bagus, mudah-mudahan saya bisa menerapknaya dalam kehidupan sehari hari” ungkap mahasiswa jurusan ilmu administrasi bisinis ini.

Workshop nyanti bareg akademik FSPI ini diisi oleh Diding Suhandi yaitu dosen dari fakultas pertanian. Dalam materinya, diding menjelaskan Pahlawan dalam islam adalah seseorang yg rela mengorbankan hartanya, waktunya, jiwa dan ragannya untuk menegakkan agama islam. Menyikapi peran sebagai mahasiswa kita pun semestinya bisa melakukan itu semua, kalau tidak bisa dengan harta bisa dengan fikiran, waktu, jiwa dan raga untuk memenegakkan islam di kampus. “Pahlawan yang terbaik dan sangat tepat di contoh adalah Rasulullah dan para sahabat yang menjadi cerminan bagi seorang mahasiswa muslim untuk menjadi pahlawan sejati di kampus”kata Diding.

Selain itu Diding juga menjelaskan bahwa ada tiga kunci untuk menjadi pahlawan sejati di kampus. Ketiga kunci tersebut adalah BUNGA DAKWAH (buku, ngaji, dakwah). Buku membawa kita menjadi seseorang yg berintelektual tinggi karena dengan membaca kita akan mengasah intelektual kita. Ngaji akan membuat kita mempunyai spritual tinggi karena dengan mengaji akan menguatkan rukhiyah kita. Dakwah menjadi aksi dalam menyebarkan manfaat islam yg telah kita peroleh dari buku dan ngaji bagi lingkungan sekitar terutama lingkungan kampus.

Terkait dengan kegiatan kader FSPI FISIP Unila yang berdakwah di lingkungan FISIP. Sholehuddin Ridlwan Selaku ketua umum FSPI berharap agar seluruh kader bisa menerapkan bunga dakwah dalam kehidupan sehari hari.
Share on Google Plus

Tentang UKMF FSPI FISIP Unila

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca tulisan kami yang lain juga ya. Sedikit Tentang FSPI. FSPI adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkungan FISIP. FSPI bergerak dalam bidang kerohanian Islam. FSPI -EKSIS, PROAKTIF, PRODUKTIF-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar